Rabu, 17 Desember 2014

transportasi publik indonesia

transportasi publik di kota medan pemerintah provinsi dki jakarta mulai menerapkan larangan melintas untuk kendaraan sepeda motor melewati di jalan mh thamrin dan medan merdeka barat m Read This transportasi publik dan aksesibilitas masyarakat perkotaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menerapkan larangan melintas untuk kendaraan sepeda motor melewati di Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat mulai hari ini. Hal itupun memicu reaksi DPR RI.


Wakil Ketua Komisi V DPR Yudi Widiana meminta pemprov berkoordinasi dengan kementerian perhubungan dan kementerian pekerjaan umum mengenai penanganan lalu lintas.


“Yang lebih baik penanganan Jakarta gubernur jangan maju sendiri” imbuh Yudi ketika dikonfirmasi Rabu (17/12/2014).


Ia mengatakan kebijakan Pemprov DKI akan dicibir publik bila program yang dijalankan tidak berkoordinasi dengan kementerian. Yudi menuturkan hal itu sudah diatur dalam undang-undang.


“Boleh jadi niatnya baik dan mulia. Karena urusan lalulintas banyak instansi punya kewenangan di sana” katanya.


Politisi PKS itu juga mengingatkan Pemprov DKI untuk memikirkan pekerja dengan ekonomi terbatas. Dimana pekerja itu hanya mampu membeli sepeda motor.


“Bagaimana nasibnya. Sementara transportasi publik belum memadai” katanya.


Seharusnya ujar Yudi sebelum mengeluarkan kebijakan pemprov DKI melakukan kajian terlebih dahulu. Kemudian kajian itu dipaparkan kepada publik.


“Ini sekarang masyarakat kecil jadi korban pemerintah. Kebijakan-kebijakan yang dibuat jangan sampai membebani masyarakat kecil yang sudah terkena masalah BBM. Transportasi publik belum memadai. Jangan seenak-enaknya. Coba tanya polisi dan lain-lain. Indonesia banyak membuat UU tapi pemerintah tidak laksanakan” jelasnya.


Diketahui Kendaraan sepeda motor dilarang melintasi jalur jalan Jenderal Sudirman-Bundaran Hotel Indonesia-MH Thamrin-Medan Merdeka Barat mulai 17 Desember 2014. Namun selama satu bulan masih dilakukan uji coba.


Rambu-rambu lalulintas sudah terpasang. Selain itu telah disiapkan spanduk sosialisasi dan bus gratis yang diperuntukkan bagi pengendara motor.


Penegakan hukum terhadap pengendara sepeda motor yang melewati jalur bebas kendaraan bermotor roda dua di sepanjang jalan Jenderal Sudirman sampai jalan Medan Merdeka Barat mulai efektif diberlakukan pada 17 Januari 2015.


transportasi publik di malaysia pemerintah provinsi dki jakarta mulai menerapkan larangan melintas untuk kendaraan sepeda motor melewati di jalan mh thamrin dan medan merdeka barat m



transportasi publik indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar