Rabu, 10 Desember 2014

menteri rini ingin dahana kuasai pasar bahan peledak di asean

menteri rini ingin dahana kuasai pasar bahan peledak di asean menteri badan usaha milik negara rini soemarno meminta pt dahana persero untuk menjadi pemain utama di pasar asean target tersebut antara lain kome Read This Menteri Rini Ingin Dahana Kuasai Pasar Bahan Peledak di ASEAN Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno meminta PT Dahana (Persero) untuk menjadi pemain utama di pasar ASEAN. Target tersebut antara lain komersialisasi produk Dahana yang menyasar tambang besar.


“Perlu dipikirkan usaha-usaha komersialisasi pasar bahan peledak dari yang sudah ada terutama tambang besar yang masih menggunakan produk impor. Kementerian akan mendorong supaya kandungan lokal menjadi prioritas” kata Rini ketika mengunjungi Dahana di Subang dikutip dalam keterangannya pada Rabu 10 Desember 2014.


Rini mengatakan bahwa Dahana bisa melebarkan sayapnya. Menurutnya pasar ASEAN dinilai sangat potensial bagi perusahaan pelat merah untuk berekspansi.


“Kami mendorong BUMN untuk berkembang. Termasuk menjajaki ASEAN sebagai pasar propelan yang akan diproduksi oleh Dahana” kata dia.


Sebagi informasi selain sektor bahan peledak komersial yang hampir 90 persen berkontribusi terhadap pendapatan Dahana sektor militer kini menjadi perhatian khusus.


Beberapa proyek terkait pertahanan sedang digarap saat ini yakni pembangunan industri propelan pengisian bom P 100 L untuk pesawat tempur Sukhoi dan proyek-proyek kerja sama lainnya yang sedang dikembangkan.


“Selain untuk kebutuhan dalam negeri propelan akan diekspor. Salah satunya kita sedang upayakan meng-cover ASEAN” kata Staf Khusus Menteri Pos. M. Hutabarat.


Saat ini produk-produk bahan peledak komersial Dahana telah tersebar ke mancanegara. Ke depan tidak hanya produknya saja yang diekspor tetapi juga jasa peledakannya menggunakan Dahana.


“Untuk service Dahana sedang penetrasi pasar ke Australia untuk sektor pertambangan” kata Sekretaris Dahana Mamat Ruhimat.


Dalam kunjungannya mantan menteri perindustrian dan perdagangan ini didampingi oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam A. Putro Deputi Bidang Industri Agro dan Industri Strategis Muhammad Zamkhani dan Staf Khusus Menteri Pos M. Hutabarat. (asp)


Menteri Rini Ingin Dahana Kuasai Pasar Bahan Peledak di ASEAN menteri badan usaha milik negara rini soemarno meminta pt dahana persero untuk menjadi pemain utama di pasar asean target tersebut antara lain kome



menteri rini ingin dahana kuasai pasar bahan peledak di asean

Tidak ada komentar:

Posting Komentar