Minggu, 14 Desember 2014

kurikulum 2013 pdf

belum genap dua bulan dilantik menteri pendidikan dan kebudayaaan mendikbud anies baswedan telah membuat gebrakan mantan ketua gerakan indonesia me Read This kurikulum 13 Belum genap dua bulan dilantik Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan (Mendikbud) Anies Baswedan telah membuat gebrakan. Mantan ketua Gerakan Indonesia Mengajar ini menghentikan pelaksanaan Kurikulum 2013.


Ia menyatakan kurikulum peninggalan Menteri M.Nuh itu belum matang. Selain itu ia menilai banyak siswa dan guru belum siap.


Tak hanya soal kurikulum Anies juga akan mengevaluasi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sebagai prasyarat kelulusan bagi siswa. Menurut dia UN seharusnya hanya menjadi alat ukur bukan prasyarat kelulusan. Karena yang berhak menentukan kelulusan siswa adalah guru dan sekolah.


Mendikbud juga berjanji akan memperbaiki kualitas dan distribusi guru. Pasalnya guru merupakan kunci untuk meningkatkan kualitas pendidikan.


Ia juga akan memperbaiki birokrasi pendidikan dan mengawasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) agar tak diselewengkan dan tepat sasaran. Di tengah jadwalnya yang super padat VIVAnews berkesempatan melakukan wawancara khusus dengan mantan rektor Universitas Paramadina ini.


Wawancara berlangsung di ruang kerja Anies Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta pada 11 Desember 2014. Berikut petikan perbincangan dengan Mendikbud:


Mengapa Anda menghentikan pelaksanaan Kurikulum 2013?


Pertimbangan utamanya pada pelaksanaan. Ketika proses implementasi penyiapannya tak berjalan dengan baik. Sehingga sekolah menjalankan Kurikulum 2013 dapat bukunya tapi tidak bisa menjalankan dengan benar.


kurikulum 13 belum genap dua bulan dilantik menteri pendidikan dan kebudayaaan mendikbud anies baswedan telah membuat gebrakan mantan ketua gerakan indonesia me



kurikulum 2013 pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar