Selasa, 23 Desember 2014

Terharu Melihat Ka’bah,Teringat Wajah Ibunda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tahun 1994, Hot Bonar Sinaga terpanggil untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci. Tak pernah melaksanakan umrah sebelumnya, Hot Bonar benar-benar belum bisa membayangkan bagaimana Ka’bah dan buta atas apa yang akan ia temui di Tanah Suci. Dengan tekad bulat dan di tengah kesibukannya saat itu, ia memilih menggunakan ONH plus. Sehingga ia hanya menjalankan ibadah selama 20 hari saja tidak seperti haji reguler yang mencapai 40 hari. Saat menuju Makkah dari Madinah tiba.


Hot Bonar berangkat menggunakan bus menempuh perjalanan selama enam jam menuju Makkah. “Walau lelah berjam-jam di atas bus tak dirasakan, saat menginjakkan kaki di Madinah rasa haru sedih belum terasa. Namun, begitu tiba di Makkah dan memandang Ka’bah, getaran hati penuh rasa haru sedih mulai terasa,” tuturnya.


Hingga akhirnya Hot Bonar menangis sendirian tanpa sebab di hadapan Ka’bah. Ia tak kuasa menahan air mata yang akhirnya jatuh bercucuran. Yang ada di dalam ingatannya hanya ibundanya yang sudah menghadap sang pencipta pada 1992. Untuk itu ia berdoa dan mengaji untuk ibundanya. Rasa menyatu dengan Tanah Suci dan Allah SWT pun membuat Hot Bonar tak merasa panas saat berdiam, berdoa dan mengaji di hadapan Ka’bah.
http://the-email-hacker-tools.blogspot.com


Begitu bersila yang dirasakan betapa kecilnya harkat manusia di hadapan sang pencipta. Di usianya yang genap 45 tahun di hari itu, ia merasa masih belum banyak berbuat baik. Prinsip hidup yang selalu dipegangnya adalah selalu berusaha melakukan hal yang baik dan tidak menyakiti orang. Sehingga ia yakin selama umatnya melakukan kebaikan akan selalu ada jalan untuk melancarkannya. Selama di Tanah Suci ia menjaga emosinya.


Setelah melakukan seluruh rukun haji, Hot Bonar kembali ke Tanah Air. Rasa ingin kembali melihat Ka’bah mulai memanggilnya. Pengalaman pertama dirasa begitu indah dan menyejukkan hati. Ia ingin kembali. Tak disangka, sampai Tanah Air ia diberitahu oleh biro perjalanannya bahwa ia bisa kembali ke Tanah Suci untuk umrah secara gratis. Ternyata, biro perjalanan mengganti kesalahan mereka yang mengantar jamaah haji ONH plus menggunakan bus dari Madinah ke Makkah. Redaktur: Chairul Akhmad Reporter: Prima Restri


Read more : http://www.alexa.com/siteinfo/www.madinah-travelmuslim.com



Terharu Melihat Ka’bah,Teringat Wajah Ibunda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar