Jumat, 26 Desember 2014

teknik serangan phishing

serangan phising pada facebook berhati hatilah dengan serangan phishing phishing attack hal ini terjadi ketika scammer berusaha mendapatkan informasi mengenai sesuatu yang anda k Read This serangan phising pada facebook Berhati-hatilah dengan serangan phishing (phishing attack). Hal ini terjadi ketika scammer berusaha mendapatkan informasi mengenai sesuatu yang Anda ketahui atau tentang seseorang seperti detail kartu kredit atau data sensitif lainnya. (Baca: Tren Baru Pencurian Data dan Sistem)


Phisher dapat bertindak seolah mereka adalah pihak otoritas lain seperti bank layanan surat elektronik jualan online layanan pembayaran online bahkan pihak pemerintah. Beberapa serangan phishing ini memang mudah teridentifikasi tapi beberapa dari mereka bisa bekerja dengan sangat rapi dan profesional.


Juru bicara Google Indonesia Jason Tedjasukmana menyebutkan sejumlah langkah mudah menghindari serangan phishing yakni:


- Berhati-hatilah ketika merespons surat elektronik yang meminta data sensitif Anda.


- Sebisa mungkin pastikan Anda sendiri yang membuka website yang Anda cari jangan hanya mengklik link pada surat elektronik yang terkesan mencurigakan.


- Jika Anda berada dalam situs yang meminta memasukkan informasi penting cek tanda-tanda mencurigakan dan pastikan Anda berada pada koneksi yang aman. Cara paling mudah untuk mengetahui hal ini adalah memastikan alamat situs diawali dengan “HTTPS”.


- Gunakan browser yang selalu menyediakan pengamanan lebih. Tim keamanan Google telah membangun Safe Browsing untuk mengidentifikasi situs tidak aman dan bisa memberikan notifikasi kepada pengguna agar mereka bisa terlindung dari bahaya.


serangan phising pada facebook berhati hatilah dengan serangan phishing phishing attack hal ini terjadi ketika scammer berusaha mendapatkan informasi mengenai sesuatu yang anda k



teknik serangan phishing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar