Minggu, 07 Desember 2014

rutinitas dan prosedur kelas

rutinitas yang membosankan faktor usia dan keausan tulang sering menjadi penyebab umum terjadinya nyeri punggung namun para ahli mengatakan ada beberapa hal yang bisa dilakukan Read This rutinitas admin server Faktor usia dan keausan tulang sering menjadi penyebab umum terjadinya nyeri punggung. Namun para ahli mengatakan ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan risiko nyeri punggung dan rasa tidak nyaman. (Baca: Nyeri Punggung Perhatikan Posisi Duduk dan Tidur)


“Banyak orang dengan gejala nyeri punggung bagian bawah terganggu kegiatan hariannya. Namun kebiasaan setiap hari yang kemungkinan menjadi faktor penyebab nyeri” ujar Dr Michael Gleiber ahli operasi ortopedi dan juru bicara American Academy of Orthopaedic Surgeons seperti dikutip situs Health Day edisi 30 November 2014. “Sangat penting untuk mengidentifikasi beberapa kebiasaan tersebut dan menghindarinya. Kemudian beradaptasi dengan cara lain yang menyehatkan” kata Gleiber dalam siaran pers.


Sebelumnya National Health Interview Survey pada 2012 di Amerika pernah melaporkan sebanyak 658 juta orang Amerika dewasa mengalami nyeri punggung bagian bawah. Melakukan olahraga secara rutin bisa memperkuat punggung dan tulang-tulang inti.


Jika Anda mengalami nyeri punggung akut jangan melakukan olahraga keras tetapi tetaplah bangkit dan bergerak kata Gleiber. Hanya berbaring di tempat tidur atau tidak aktif terlalu lama bisa menyebabkan gejala nyeri punggung menjadi lebih buruk. (Baca: Merokok Bisa Sebabkan Nyeri Punggung)


Gleiber menyarankan untuk menghindari mengangkat benda-benda berat. Jika Anda harus mengangkut benda-benda berat gunakan teknik yang baik jangan membungkuk. Dia menyarankan usahakan untuk menjaga agar punggung tetap tegak dan membungkuk dengan lutut Anda.


Saran lain sebaiknya menjaga berat tubuh. Kelebihan berat badan atau obesitas menambah beban pada punggung bagian bawah. Kemudian perhatikan juga postur tubuh. Telinga seharusnya sejajar dengan bagian atas bahu.


rutinitas skin care faktor usia dan keausan tulang sering menjadi penyebab umum terjadinya nyeri punggung namun para ahli mengatakan ada beberapa hal yang bisa dilakukan



rutinitas dan prosedur kelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar