Rabu, 10 Desember 2014

pt liga bakal lebih galak jaring pemain asing di isl

pt liga bakal lebih galak jaring pemain asing di isl pt liga indonesia selaku operator liga super indonesia isl akan lebih selektif dalam melakukan verifikasi terhadap pemain asing selain menerapkan v Read This PT Liga Bakal Lebih Galak Jaring Pemain Asing di ISL PT Liga Indonesia selaku operator Liga Super Indonesia (ISL) akan lebih selektif dalam melakukan verifikasi terhadap pemain asing. Selain menerapkan verifikasi dokumen ketenagakerjaan PT Liga juga melakukan tes medis terhadap para pemain asing yang merumput di Indonesia.


“Berlaku bagi pemain asing yang baru dan sudah lama bermain di Indonesia. Untuk verifikasi dokumen baru Persija saja yang sudah menyerahkan CV Martin Vunk dan Yevgeny Kabayev” kata Sekretaris PT Liga Tigor Shalomboboy ketika ditemui di kawasan Senayan Jakarta Rabu 10 Desember 2014.


Tigor meminta kepada klub-klub peserta ISL untuk memberikan dokumen ketenagakerjaan kepada PT Liga mulai awal Januari 2015 mendatang. Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi para pemain asing tersebut akan menjalani tes medis.


Ada tiga tahap tes medis yang harus dijalani para pemain asing tersebut sebelum nantinya dinyatakan bisa merumput di Indonesia. “Andai di tahap pertama si pemain asing tak lolos masih ada kesempatan kedua dan ketiga. Tetapi kalau tidak lolos di tiga tahapan itu ya mereka tak bisa main di ISL” jelas Tigor.


Peraturan seperti ini menurut Tigor perlu diterapkan oleh PT Liga. Selain bermaksud meningkatkan kualitas kompetisi PT Liga juga tak ingin para pemain asing yang merumput di Indonesia nantinya memiliki masalah keimigrasian di Indonesia.


“Sudah ada 13 negara yang masuk daftar hitam di Dirjen Imigrasi. Kami tak mau nantinya pemain yang merumput di ISL bermasalah. Kasihan klubnya juga. Pada intinya kami juga mau melindungi klub” ucap Tigor.


Terkait verifikasi klub proses ini hanya diikuti oleh mereka yang baru promosi ke ISL saja. Klub-klub peserta yang sudah mengikuti proses assesment AFC pada musim lalu dipastikan lolos verifikasi.



PT Liga Bakal Lebih Galak Jaring Pemain Asing di ISL pt liga indonesia selaku operator liga super indonesia isl akan lebih selektif dalam melakukan verifikasi terhadap pemain asing selain menerapkan v



pt liga bakal lebih galak jaring pemain asing di isl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar