Minggu, 07 Desember 2014

gejala tumor perut

gejala tumor hati penyebabppsecara umum tumor terjadi ketika sel sel membelah dan tumbuh secara berlebihan di dalam tubuh biasanya pertumbuhan dan pembelahan sel Read This Penyebab Gejala Dan cara mengatasi mengobati Jenis jenis Tumor Penyebab


Secara umum tumor terjadi ketika sel-sel membelah dan tumbuh secara berlebihan di dalam tubuh. Biasanya pertumbuhan dan pembelahan sel secara ketat dikontrol. Sel-sel baru diciptakan untuk menggantikan yang lebih tua atau untuk melakukan fungsi baru. Sel yang rusak atau tidak diperlukan lagi mati untuk memberikan ruang bagi pengganti yang sehat.


Jika keseimbangan pertumbuhan sel dan kematian terganggu tumor bisa terbentuk.


Masalah dengan sistem kekebalan tubuh dapat menyebabkan tumor. Tembakau menyebabkan lebih banyak kematian akibat kanker daripada zat lingkungan lainnya. Penyebab lainnya adalah:


Benzena dan bahan kimia lainnya dan racun


Minum terlalu banyak alkohol


Racun lingkungan seperti jamur beracun tertentu dan jenis racun yang dapat tumbuh pada tanaman kacang tanah (aflatoksin)


Paparan sinar matahari yang berlebihan


Masalah genetik


Kegemukan


Radiasi


Virus


Jenis tumor diketahui disebabkan oleh virus adalah:


Kanker serviks (human papillomavirus)


Karsinoma hepatoseluler (hepatitis B virus)


Beberapa tumor lebih sering terjadi pada salah satu jenis kelamin daripada yang lain. Beberapa lebih umum di antara anak-anak atau orang tua. Lain yang berhubungan dengan diet lingkungan dan riwayat keluarga.


Kembali ke Atas Gejala


Gejala tergantung pada jenis dan lokasi tumor. Misalnya tumor paru-paru dapat menyebabkan batuk sesak napas atau nyeri dada. Tumor pada usus besar dapat menyebabkan penurunan berat badan diare sembelit anemia defisiensi besi dan darah dalam tinja.


Beberapa tumor mungkin tidak menimbulkan gejala apapun. Lainnya seperti kanker pankreas biasanya tidak menimbulkan gejala hingga penyakit telah mencapai stadium lanjut.


Berikut gejala dapat terjadi dengan tumor:


Panas dingin


Kelelahan


Demam


Kehilangan nafsu makan


Rasa tidak enak


Berkeringat di malam hari


Berat badan


Kembali ke Atas Ujian dan Tes


Dokter atau perawat bisa melihat tumor seperti kanker kulit. Namun sebagian besar kanker tidak dapat dilihat selama ujian karena mereka jauh di dalam tubuh.


Ketika tumor ditemukan sepotong jaringan akan dihapus dan diperiksa di bawah mikroskop. Ini disebut biopsi . Hal ini dilakukan untuk menentukan apakah tumor tersebut bersifat kanker (jinak) atau kanker (ganas). Tergantung pada lokasi tumor biopsi mungkin prosedur sederhana atau operasi serius.


Sebuah CT scan atau MRI dapat menentukan lokasi yang tepat dari tumor dan seberapa jauh ia telah menyebar. Baru-baru ini positron emission tomography ( PET ) scan telah digunakan untuk menemukan jenis tumor tertentu.


Tes-tes lain yang mungkin dilakukan antara lain:


Tes darah


Biopsi sumsum tulang (paling sering untuk limfoma atau leukemia)


Dada x-ray


Hitung darah lengkap ( CBC )


Tes fungsi hati


Kembali ke Atas Pengobatan


Pengobatan bervariasi berdasarkan:


Jenis tumor


Apakah itu kanker atau tidak


Lokasi tumor


Anda mungkin tidak memerlukan pengobatan jika tumor jinak (bukan kanker) dan “aman” daerah di mana tidak akan menimbulkan gejala atau menyebabkan masalah dengan cara organ bekerja.


Kadang-kadang tumor jinak dapat dihapus untuk alasan kosmetik. Tumor jinak otak dapat dihapus karena lokasi mereka atau efek yang merugikan pada jaringan sekitarnya otak normal.


Jika tumor adalah kanker pengobatan mungkin termasuk:


Kemoterapi


Radiasi


Operasi


Kombinasi dari metode ini


Jika tumor kanker di satu lokasi operasi biasanya dilakukan. Pembedahan juga dapat dilakukan jika tumor telah menyebar ke kelenjar getah bening hanya di dekatnya.


Jika semua kanker tidak dapat dihilangkan dengan pembedahan terapi termasuk radiasi atau kemoterapi atau keduanya. Beberapa pasien membutuhkan kombinasi antara operasi radiasi dan kemoterapi.


Kembali ke Atas Grup Dukungan


Diagnosis kanker sering menyebabkan banyak kecemasan dan dapat mempengaruhi seluruh hidup pasien. Ada banyak sumber daya untuk pasien kanker. Lihat: sumber Kanker


Kembali ke Atas Outlook (Prognosis)


Prospek bervariasi untuk berbagai jenis tumor. Jika tumor jinak prospek umumnya sangat baik. Namun ada beberapa kasus di mana tumor jinak dapat menyebabkan masalah yang signifikan seperti di otak.


Jika tumor ganas hasilnya tergantung pada jenis dan tahap tumor pada saat diagnosis. Beberapa kanker bisa disembuhkan. Beberapa yang tidak dapat disembuhkan masih bisa diobati dan pasien dapat hidup selama bertahun-tahun dengan kanker. Masih tumor lain dengan cepat mengancam jiwa.


Kembali ke Atas Kemungkinan Komplikasi


Komplikasi dapat terjadi jika tumor ini terletak di daerah tubuh di mana hal itu mempengaruhi fungsi organ normal. Jika tumor ganas juga dapat menyebabkan komplikasi jika menyebar (bermetastasis).


Kembali ke Atas Pencegahan


Anda dapat mengurangi risiko kanker (ganas) tumor dengan:


Makan makanan yang sehat


Berolahraga secara teratur


Membatasi alkohol


Menjaga berat badan yang sehat


Meminimalkan paparan radiasi dan bahan kimia beracun


Tidak merokok atau mengunyah tembakau


Mengurangi paparan sinar matahari terutama jika Anda mudah terbakar


Kembali ke Atas Referensi


Moskow JA Cowan KH. Biologi kanker. Di Goldman L Schafer AI eds. Cecil Medicine . Ed-24. Philadelphia Pa: Saunders Elsevier; 2011: chap 185.


gejala tumor mata penyebabppsecara umum tumor terjadi ketika sel sel membelah dan tumbuh secara berlebihan di dalam tubuh biasanya pertumbuhan dan pembelahan sel



gejala tumor perut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar