Kamis, 04 Desember 2014

desain rumah tradisional indonesia

sang arsitek raul renanda membagi rumah itu menjadi dua zona yaitu zona rumah dan zona paviliun kedua zona it Read This desain rumah Sang arsitek Raul Renanda membagi rumah itu menjadi dua zona yaitu zona rumah serta zona paviliun. Kedua zona tersebut menghadap ke kolam berenang besar.


Di dlm zona hunian terdapat empat kamar tidur. Satu kamar berada pada lantai pertama & tiga lainnya di lantai kedua.


Konsep interior lantai pertamanya adalah tata ruang terbuka dengan ruang keluarga utama ruang makan dapur & wine room. Semuanya dibuat menghadap kolam ikan di dlm rumah.


Sementara itu pada zona paviliun desainnya terinspirasi oleh rumah kaca. Tujuannya ialah untuk membuat murid arsitek lokal serta pencinta arsitektur di Indonesia mulai memahami keindahan gaya arsitektur modern. Di bawah paviliun itu terdapat area teras terbuka yang menghadap kolam renang.


Tangga di rumah ini menghubungkan area terbuka dgn paviliun dan tampak terlepas antara struktur tangga metal & bagian tangga yang dibuat dari kayu & batu. Terdapat jarak antara dua elemen ini untuk membuat desain yang unik.


Raul tdk hanya mendesain eksterior & interior tetapi juga menempatkan furnitur serta pencahayaan. Furnitur ini terdiri dari lemari TV lemari dinding meja makan tempat tidur meja utk setiap ruangan. Dia juga mendesain lampu ruangan berdiameter 1.200 milimeter. Benar-benar cantik!



desain rumah tradisional indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar