Rabu, 24 Desember 2014

suasana sejuk natal gereja mahanaim di samping masjid al muqarrabien

suasana sejuk natal gereja mahanaim di samping masjid al muqarrabien ini adalah salah satu simbol kerukunan beragama di ibu kota saat perayaan natal seperti ini suasana misa di gereja mahanaim yang bersebelahan dengan Read This https://www.diigo.com/item/note/53gvx/7ewx Ini adalah salah satu simbol kerukunan beragama di Ibu Kota. Saat perayaan Natal seperti ini suasana misa di Gereja Mahanaim yang bersebelahan dengan Masjid Al-Muqarrabien pun terlihat penuh khidmat.


Pantauan detikcom Kamis (25/12/2014) para jemaat yang menjalankan misa pagi di gereja tersebut bahkan sampai luber ke jalan. Tampak sekitar 10 petugas kepolisian berjaga di lokasi yang berada di Jalan Enggano Jakarta Utara.


“Dua tempat ibadah ini bukan bertetangga lagi sudah satu tembok saudara kita juga” ucap salah satu petugas parkir masjid bernama Mustaqim saat berbincang.


Memang kedua tempat ibadah itu hanya dipisahkan tembok saja. Kerukunan antar kedua umat itu terlihat ketika perayaan Natal dan Lebaran.


“Kalau Natal atau Lebaran ya suasana gini aja adem-adem” ucap Slamet salah satu tukang ojek di lokasi.


Tampak sejumlah kendaraan bermotor milik jemaat yang meluber sampai ke jalan juga diparkir di lahan parkir di masjid. Aktivitas di misa Natal pun berlangsung khidmat dan penuh kedamaian.


Bangunan Gereja Mahanaim itu sendiri sudah berdiri sejak tahun 1957. Sementara Masjid Al-Muqarrabin berdiri dua tahun setelah gereja berdiri. Gereja Mahanaim dan Masjid Al-Muqarrabien hanya dipisahkan oleh satu tembok. Gereja dan masjid tersebut diakui oleh kedua belah pengurus sebagai simbol kerukunan dan kebhinnekaan masyarakat Jakarta pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.


https://www.behance.net/gallery/22289429/Jangan-Samakan-Gerrard-dengan-Lampard? ini adalah salah satu simbol kerukunan beragama di ibu kota saat perayaan natal seperti ini suasana misa di gereja mahanaim yang bersebelahan dengan



suasana sejuk natal gereja mahanaim di samping masjid al muqarrabien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar