Jumat, 05 Desember 2014

siap talangi bbm bersubsidi pertamina pemerintah harus bayar

siap talangi bbm bersubsidi pertamina pemerintah harus bayar pemerintah meminta pt pertamina untuk menutup kekurangan pasokan bahan bakar minyak bbm bersubsidi jika terjadi over kuota perusahaan pelat merah i Read This Siap Talangi BBM Bersubsidi, Pertamina: Pemerintah Harus Bayar Pemerintah meminta PT Pertamina untuk menutup kekurangan pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jika terjadi over kuota. Perusahaan pelat merah itu menyanggupi jika pemerintah menugasinya. Hanya saja ada beberapa persyaratan yang diajukan.


“Kami siap” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir di Jakarta Kamis 4 Desember 2014.


Namun Ali mengatakan kesiapan itu ada syaratnya. Perusahaan tersebut menginginkan penugasan harus resmi dan ada kepastian penggantian dari pemerintah.


“Harus dibarengi legal formal apakah penugasan atau apa. Pemerintah kan mengganti. Pemerintah mau pakai anggaran apa?” kata dia.


Ali mengatakan perseroan tidak mempermasalahkan waktu pembayaran BBM bersubsidi yang akan dikucurkan kepada Pertamina untuk menutup kekurangan kuota asalkan ada kontrak hitam di atas putih yang dibuat pemerintah.


Sebab nantinya perusahaan ini harus melaporkan kegiatan penyaluran BBM bersubsidi ke dalam laporan tahunan untuk keperluan audit. “Legal formal harus ada. Tidak bisa membuat laporan kalau tidak ada dasar hukumnya” tuturnya.


BUMN energi ini juga meminta kepastian penggantian dana “talangan” untuk menyalurkan BBM bersubsidi.


“Pemerintah mau mengganti dari mana? Semua anggaran pemerintah lewat APBN. Kalau tidak dianggarkan dari APBN (dananya) tidak keluar” kata dia.


Siap Talangi BBM Bersubsidi, Pertamina: Pemerintah Harus Bayar pemerintah meminta pt pertamina untuk menutup kekurangan pasokan bahan bakar minyak bbm bersubsidi jika terjadi over kuota perusahaan pelat merah i



siap talangi bbm bersubsidi pertamina pemerintah harus bayar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar