Jumat, 26 Desember 2014

planet mars mendekati bumi

planet mars mendekati bumi hasil analisis terbaru dari batuan mars yang diambil dari medan es antartika 30 tahun lalu mengungkap catatan iklim planet merah batu ini juga memban Read This planet mars dan jupiter Hasil analisis terbaru dari batuan Mars yang diambil dari medan es Antartika 30 tahun lalu mengungkap catatan iklim planet merah. Batu ini juga membantu mengungkap tentang kondisi air dan setiap kehidupan yang pernah ada di Mars.


Para ilmuwan dari University of California di San Diego NASA dan Smithsonian Institution melaporkan analisis rinci mineral meteorit tersebut dalam jurnal Prosiding National Academy of Sciences. “Mineral dalam meteorit bercampur dengan kimia kuno di planet ini” kata Robina Shaheen pemimpin studi ini seperti dikutip dari Livescience Selasa 23 Desember 2014.


Batu Mars yang bentuknya mirip kentang ini diduga jatuh ke bumi 13 ribu tahun lalu. Batu yang diberi nama ALH84001 ini merupakan meteorit tertua dari Mars yang dimiliki bumi. Sepotong magma padat yang keluar dari gunung berapi empat miliar lalu dan jatuh ke bumi. “Sejak saat itu sesuatu cairan meresap melalui pori-pori batu dan disimpan di dalamnya” ujar Shaheen.


Menurut Shaheen jumlah karbonat yang bervariasi tergantung pada sumber karbon dan atom oksigen di dalam batu. Kelimpahan jumlah relatif isotop ini membentuk “tanda tangan” kimia yang secara ilmiah bisa dianalisis. (Baca: Planet Mars Dihujani Asteroid 200 Kali Per Tahun)


planet mars telah kiamat hasil analisis terbaru dari batuan mars yang diambil dari medan es antartika 30 tahun lalu mengungkap catatan iklim planet merah batu ini juga memban



planet mars mendekati bumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar