Rabu, 17 Desember 2014

Pak Memed, Menjadi Supir Jamaah 16 Tahun, 16 Kali Berhaji

MINA– Niat Memed Amin menjadi Tenaka kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi kesampaian. Ia menjadi pengemudi bus yang kerap disewa oleh jamaah calon haji.  H .Memed Amin (58) sudah 16 tahun bekerja di Arab Saudi.


Berkah lain, selain menjadi TKI, Memed bisa ikutan menunaikan haji. Selama 16 tahun bekerja, sebanyak 16 kali pula ia menunaikan ibadah haji.


Ia berencana tahun ini berhenti kerja dan pulang ke Tanah Air. Tetapi terpaksa memperpanjang kerja sebagai pengemudi setahun lagi karena rencana bertemu istri di Saudi tertunda. paket umroh bulan januari 2015


“Istri saya terkena potongan kuota haji. Rencananya ia akan berangkat haji tahun ini, tahu-tahu April lalu diberitahu batal berangkat karena terkena pemotongan kuota,” katanya.


Ia berharap tahun depan istrinya bisa berangkat ke Tanah Suci sehingga cita-citanya bertemu istri di Makkah terlaksana. “Saya sadar ini panggilan dari Allah, saya berusaha sabar, apalagi saya dengar tahun depan haji akbar,” kata Memed yang ditemui sedang mabit di tepi jalan di Jamarat, Rabu petang. Paket umroh plus turki 2015


Tetapi, karena ingin segera bertemu istri di Makkah, maka ia minta istrinya beribadah umroh tahun ini. “Insya Allah bulan 12 (Desember) nanti istri saya umroh,” katanya. Ayah tiga anak itu ditemui sedang melaksanakan ibadah haji secara mandiri, tanpa maktab, sehingga tidak punya tenda di Mina.


Bersama rekan-rekannya, Memed hanya menggelar tikar di tepi jalan di depan area melempar jumroh di Jamarat. Mereka makan dan tidur di sana. Ini adalah haji ke-16 bagi Memed, yang bekerja sebagai pengemudi di perusahaan bus Saptco, bus yang banyak disewa oleh jamaah haji. Paket umroh murah 2015


Kali ini pun, Memed melaksanaan ibadah hajinya di sela bertugas mengemudikan bus yang disewa jamaah haji asal India. “Sekalian saja, mereka wukuf saya ikut wukuf. Sekarang mereka sedang mabit di Mina, bus diparkir di garasi, saya bisa ke sini. Nanti dua hari lagi baru saya jemput mereka,” katanya. (k)


Pak Memed, Menjadi Supir Jamaah 16 Tahun, 16 Kali Berhaji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar