Rabu, 17 Desember 2014

mertua tidak bijak

akibat tidak bijaksana kubu aburizal bakrie siap membawa konflik golkar ke pengadilan bila tidak tercapai islah dengan kubu agung laksono ketua dpp golkar versi munas bali Read This pemimpin tidak bijaksana Kubu Aburizal Bakrie siap membawa konflik Golkar ke pengadilan bila tidak tercapai islah dengan Kubu Agung Laksono. Ketua DPP Golkar versi Munas Bali Tantowi Yahya mengatakan pihaknya akan mengikuti saran pemerintah melalui Menkumham Yasonna Laoly.


Dimana Menkumham menyerahkan kembali permasalahan kepada internal partai untuk diselesaikan melalui Mahkamah Partai. Menkumham juga menyarankan kedua kubu untuk melakukan islah.


“Jika tidak terjadi penyelesaian internal maka cara berikutnya yang harus kita tempuh meski cara ini tidak bijak sebenarnya ya ke pengadilan” kata Tantowi di Gedung DPR Jakarta Rabu (17/12/2014).


Pemerintah kata Tantowi memutuskan kepemimpinan Golkar dikembalikan kepada hasil Munas Riau tahun 2009. Munas Riau memutuskan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum dan Idrus Marham di posisi Sekjen.


Sedangkan Mahkamah Partai dipimpin Muladi. Kubu Agung Laksono menolak Mahkamah Partai tersebut dan menganggap pengurus telah demisioner.


“Tidak ada opsi lain itu aja yang ada. Pak menteri sendiri mengatakan bahwa kemenkumham mengakui kepengurusan DPP hasil munas 2009 yang tercatat sekarang secara sah di pemerintah ya itu jadi kita harus mengikuti itu” ungkapnya.


Tantowi menuturkan Menkumham telah memutuskan persoalan Golkar harus ditempuh melalu mekanisme internal sebagaimana diatur dalam UU Parpol.


“Masalah internal PRT diselesaikan secara internal melalui mekanisme penyelesaian melalui mahkamah Partai. Nah Mahkamah Partai itu ada setelah UU Parpol direvisi tahun 2011. Jadi instrumen rekonsiliasi secara internal itu memang dimungkinkan oleh UU Parpol ya jadi memang mekanisme itu yang harus kita tempuh” kata Tantowi.


tidak bijak kubu aburizal bakrie siap membawa konflik golkar ke pengadilan bila tidak tercapai islah dengan kubu agung laksono ketua dpp golkar versi munas bali



mertua tidak bijak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar