Jumat, 05 Desember 2014

indonesia kontribusi pertumbuhan online games asia

indonesia kontribusi pertumbuhan online games asia pasar online game di asia tenggara terus mengalami pertumbuhan salah satu negara yang berkontribusi pada pertumbuhan itu adalah indonesiapplapo Read This Indonesia Kontribusi Pertumbuhan Online Games Asia Pasar online game di Asia Tenggara terus mengalami pertumbuhan. Salah satu negara yang berkontribusi pada pertumbuhan itu adalah Indonesia.


Laporan terbaru dari perusahaan riset Niko Partners menunjukkan jika para pemain online game di PC telah mulai migrasi ke ranah mobile. Jumlah pemain game mobile saat ini telah melampaui game PC.


“Game online mobile memiliki pengguna sekitar 119 juta di Asia Tenggara. Sedangkan pemain game online di PC hanya 97 juta” ujar Managing Partner Niko Research Lisa Cosmas Hanson seperti dikutip dari laman info game Gamasutra Jumat 5 Desember 2014.


Riset Niko memprediksi pasar game online di Asia Tenggara secara keseluruhan akan mencapai US$7844 juta di tahun ini. Angka itu menunjukkan pertumbuhan yang cukup besar terutama di negara-negara seperti Indonesia Thailand dan Vietnam.


Laporan ini berdasarkan hasil studi yang melibatkan 10.000 pemain game online laki-laki muda dan maniak game (hardcore) di Asia Tenggara. Studi ini dikombinasikan dengan data dari pasar mobile di wilayah itu seperti Vietnam Indonesia Thailand Malaysia Filipina dan Singapura.


Dalam studi itu juga ditemukan jika masih ada beberapa maniak game online yang tidak suka bermain game mobile. Sebanyak 7 persen dari total responden mengakui hal ini. Angka ini menurun dari survei sebelumnya yang mencapai 25 persen.


Berbeda dengan hasil survei di Tiongkok. Di negara tersebut kebanyakan pemain game PC juga penggemar game mobile.


“Pertumbuhan game online di Asia Tenggara hampir menyusul Tiongkok. Para gamer di Asia Tenggara secara masif ‘bertempur’ satu sama lain di arena game. Sama halnya dengan Tiongkok. Namun pemain game di Tiongkok masih mengandalkan game Massively multiplayer online role-playing game (MMORPG). Di Asia Tenggara MMORPG tidak terlalu disukai” ujar Hanson.


Indonesia Kontribusi Pertumbuhan Online Games Asia pasar online game di asia tenggara terus mengalami pertumbuhan salah satu negara yang berkontribusi pada pertumbuhan itu adalah indonesiapplapo



indonesia kontribusi pertumbuhan online games asia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar