Minggu, 28 Desember 2014

gus dur wafat

gus dur youtube ribka tjiptaning sangat mengagumi sosok presiden ke 4 republik indonesia kh abdurrahman wahid menurutnya gus dur yang kerap disebut sebagai tokoh pl Read This gus dur Ribka Tjiptaning sangat mengagumi sosok presiden ke-4 Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid. Menurutnya Gus Dur yang kerap disebut sebagai tokoh pluralisme dirasakan betul oleh politikus PDI Perjuangan tersebut.


Ribka Tjiptaning yang terlahir dari seorang anggota Partai Komunis Indonesia–ayahnya bernama Raden Mas Soeripto Tjondro Saputro dan ibunya bernama Bandoro Raden Ayu Lastri Suyati–kerap merasa takut jika bertemu dengan para kiai. Namun tidak baginya saat bertemu dengan Gus Dur.


“Saya merasa paling dilindungi oleh Gus Dur. Bahkan Gus Dur mengatakan ia punya seorang anak angkat yang beragama Kristen dan juga seorang anak PKI” kata Ribka dalam peluncuran buku ‘Gus Dur di Mata Perempuan’ di restoran Warung Daun Cikini Jakarta Pusat Selasa (23/12/2014).


Wanita yang merupakan Anggota DPR RI itu mengisahkan saat tahun 2002 membuat buku berjudul ‘Aku Bangga Jadi Anak PKI’. Pada saat itu dia kaget bahwa Gus Dur mau menulis sambutan dalam bukunya.


Tak hanya itu pada saat launching buku tersebut Gus Dur pun turut menghadiri dan datang lebih awal dari jadwal yang ditentukan. Padahal Gus Dur sebenarnya sudah memiliki acara di luar kota namun dibatalkan.


gusdur kristen ribka tjiptaning sangat mengagumi sosok presiden ke 4 republik indonesia kh abdurrahman wahid menurutnya gus dur yang kerap disebut sebagai tokoh pl



gus dur wafat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar