Sabtu, 27 Desember 2014

gangnam style dance

gangnam style video video gangnam style buah karya penyanyi rap asal korea selatan psy kembali bikin heboh video yang diunggah ke youtube pada 2012 itu berhasil menembu Read This gangnam style video Video Gangnam Style buah karya penyanyi rap asal Korea Selatan Psy kembali bikin heboh. Video yang diunggah ke YouTube pada 2012 itu berhasil menembus rekor ditonton oleh lebih dari 2 miliar orang. Ini membuat programmer YouTube kelabakan karena melebihi kapasitas maksimal yang disediakan situs berbagi video itu.


Lagu Gangnam Style yang fenomenal karena goyang ala menunggang kuda itu menjadi video pertama yang ditonton lebih dari 1 miliar orang. Meski sudah lebih dari dua tahun diluncurkan video Psy di YouTube itu masih saja ditonton banyak orang hingga mencapai angka 2.156.205.647 kali tayang. Padahal YouTube hanya menyediakan kapasitas sebesar 32-bit integer (satuan dalam pemrograman komputer) atau setara dengan 2.147.483.947 kali tayang.


“Kami tidak pernah mengira sebuah video akan ditonton melebihi 32-bit integer. Sampai akhirnya Psy muncul” kata Matt McLernon juru bicara Google selaku pemilik YouTube kepada CNN pada Jumat 5 Desember 2014.


Meski demikian McLernon membantah banyaknya penonton Gangnam Style membuat YouTube rusak. Sebelum video itu ditonton melebihi kapasitas para teknisi YouTube sudah mengantisipasi dengan meningkatkan kapasitasnya menjadi 64-bit integer. Artinya hitungan tayangan video maksimal di situs itu kini mencapai 9 juta triliun. “Tidak ada yang rusak. Hanya saja orang-orang suka bermain dengan bahasa” ujar McLernon.


Menurut McLernon setelah YouTube menambah kapasitasnya video Gangnam Style tetap saja diputar dalam angka yang nyaris tidak masuk akal. Dengan jumlah tayangan melebihi 2 miliar video ini dapat dikatakan telah ditonton lebih dari sepertiga manusia di muka bumi.


gangnam style zombie video gangnam style buah karya penyanyi rap asal korea selatan psy kembali bikin heboh video yang diunggah ke youtube pada 2012 itu berhasil menembu



gangnam style dance

Tidak ada komentar:

Posting Komentar