Sabtu, 27 Desember 2014

gadget terbaru

gadget windows 7 ketika menyebut sistem operasi windows yang terlintas di kepala adalah peranti lunak untuk komputer tapi seiring dengan maraknya perangkat bergerak w Read This gadgetwap Ketika menyebut sistem operasi Windows yang terlintas di kepala adalah peranti lunak untuk komputer. Tapi seiring dengan maraknya perangkat bergerak Windows tak lagi milik “perkantoran” statis. (Baca: Ketika Platform Windows Kian Dilirik.)


Microsoft menggiringnya ke telepon pintar dan sabak digital. Windows yang sudah ada sejak 1985 berevolusi dengan teknologi teranyar yang kompatibel dibenamkan di sabak digital. (Baca: Microsoft Hentikan Penjualan Windows 7.)


Sedangkan Windows Phone yang diciptakan untuk membekali ponsel pintar pertama kali diperkenalkan lewat Nokia Lumia pada 2010. Kala itu teknologi yang diusung adalah seri Windows 7.


Ponsel Nokia yang kini bernama Lumia meraih kesuksesan berkat Windows Phone. Merek ini juga sudah telanjur diingat orang sebagai ponsel yang menyediakan platform tersebut.


Merek lain pun ikut menjajal Windows Phone. Sebut saja Samsung lewat Galaxy Ativ. Ada juga produsen asal Taiwan HTC yang memperkenalkan produk premium HTC One M8 seri Windows.


“Sejauh ini belum ada merek lain di luar Lumia dengan Windows Phone yang menggigit” kata pemerhati gadget Herry S.W kepada Tempo Rabu lalu.


Herry ragu akan prospek merek-merek tersebut. Menurut dia sulit menyaingi Lumia yang sudah memiliki citra kuat sebagai penyedia produk berbasis Windows Phone.


Adapun pencinta gadget Windows dipengaruhi oleh faktor kebiasaan. Hal ini bermula saat masa keemasan Nokia pada 1990-an yang dibekali oleh teknologi Symbian. Ketika Nokia masuk ke pasar Windows pencintanya pun turut serta beralih.



gadget untuk blog ketika menyebut sistem operasi windows yang terlintas di kepala adalah peranti lunak untuk komputer tapi seiring dengan maraknya perangkat bergerak w



gadget terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar