Kamis, 04 Desember 2014

desain rumah mungil dan asri

desain rumah asri dan nyaman berada di panasnya jakarta hunian ini menyatukan suasana tropis serta gaya modern berdiri di lahan seluas 1500 meter persegi konsep Read This desain rumah Berada di panasnya Jakarta hunian ini menyatukan suasana tropis & gaya modern. Berdiri di lahan seluas 1.500 meter persegi konsep desainnya merupakan membagi dua area yg tampak pada fasadnya.


Dindingnya terlihat terpisah dari struktur utama. Karena memang tak ada pemisahan yg jelas antara area indoor dan outdoor untuk membuat suasana ruang tampak lebih besar.


Bangunan ini jg mempunyai garis geometris kuat. Penampilan membuat rumah ini terlihat ringan dan mengambang.


Sepintas eksteriornya diinspirasi oleh moderenisme abad pertengahan yg mempengaruhi beberapa arsitek muda Indonesia. Jadi tetap ada gaya desain kontekstual berdasarkan konsep arsitektur modern lebih dari 50 tahun lalu.


Atapnya dibuat miring disangga oleh penopang setinggi 8 meter. Di bawahnya merupakan kamar tidur utama. Di sebelahnya terdapat kotak dengan jendela besar untuk ruang keluarga.


Sementara itu atap di tengah rumah ialah atap yang datar dan rendah. Di bawahnya terdapat kamar tidur kecil sebagai penghubung dua gaya atap yang berbeda.



desain rumah mungil dan asri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar