Jumat, 26 Desember 2014

contoh penipuan di internet

kasus penipuan di internet apa jadinya ketika anda tengah asyik berselancar di internet tiba tiba muncul iklan atau penawaran potongan harga bisa jadi anda akan menutup atau ju Read This penipuan di internet berkedok cinta Apa jadinya ketika Anda tengah asyik berselancar di Internet tiba-tiba muncul iklan atau penawaran potongan harga? Bisa jadi Anda akan menutup atau justru membukanya karena penasaran. Berhati-hatilah ini mungkin saja umpan serangan terhadap perangkat seperti virus dan malware atau bahkan pencurian data. (Baca: Waspadai Serangan Phishing)


Banyak modus yang digunakan untuk menjebak pengguna Internet. Jebakan kerap muncul di situs atau aplikasi di perangkat mobile. Ini sejalan dengan meningkatnya penetrasi Internet di seluruh dunia yang didukung oleh naiknya pengguna telepon cerdas. (Baca: Tren Baru Pencurian Data dan Sistem)


Dari sekian banyak situs Internet media sosial dianggap lahan basah bagi pelaku kejahatan dunia maya. Lembaga riset Webcertain Group melaporkan jumlah pengguna media sosial di Asia-Pasifik diprediksi mencapai 1 miliar hingga akhir 2014.


“Penipuan di media sosial kian populer” ujar Terrence Tang Direktur Senior Consumer Business Trend Micro untuk Asia-Pasifik. Trend Micro adalah penyedia sistem keamanan digital.


Salah satu cara yang umum digunakan pelaku kejahatan adalah memancing pengguna Internet untuk mengunduh aplikasi yang di-posting di media sosial. Ada pula penipuan yang meminta calon korban untuk mengklik situs.


penipuan di internet berkedok cinta apa jadinya ketika anda tengah asyik berselancar di internet tiba tiba muncul iklan atau penawaran potongan harga bisa jadi anda akan menutup atau ju



contoh penipuan di internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar