Minggu, 21 Desember 2014

coklat baik untuk kesehatan tubuh

coklat baik untuk kesehatan tubuh artikel kesehatan kali ini akan menyuguhkan beberapa informasi mengenai hal hal yang dapat memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh beberapa dian Read This Coklat Baik Untuk Kesehatan Tubuh Artikel Kesehatan kali ini akan menyuguhkan beberapa informasi mengenai hal-hal yang dapat memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya mungkin sudah diketahui namun ada beberapa hal lainnya yang biasa disepelekan orang ternyata dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya :


Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa coklat memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh terutama coklat hitam yang bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah stroke. Namun demikian tidak semua coklat dapat memberikan efek positif bagi tubuh karena juga ada coklat yang mengandung banyak kalori dan lemak. Pilihlah coklat yang mengandung kokoa 70%.


Olahraga 30 Menit Lebih Baik Daripada Satu Jam


Sebuah Penelitian di Denmark mengatakan bahwa olahraga yang dilakukan selama hanya 30 menit ternyata sudah cukup untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam penelitian tersebut para partisipan diminta olahraga secara rutin selama 3 bulan. Hasilnya bukan hanya menyehatkan namun jga dapat menurunkan berat badan jika dibandingkan dengan mereka yang berolahraga selama satu jam setiap harinya.


Tidur Siang 30 Menit Memberikan Dampak Positif Bagi Kesehatan


Kurang tidur memberikan dampak yang kurang baik untuk kemampuan otak dan daya ingat seseorang. Oleh karena itu meluangkan waktu sebentar selama 30 menit untuk tidur siang sangat bermanfaat bagi anda terutama seorang pegawai kantoran karena produktivitas anda akan tetap terjaga dengan baik.


Olahraga Dapat Meningkatkan Kemampuan Otak


Olahraga sudah terbukti memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain membuat tubuh anda menjadi lebih bugar mengurangi resiko akan datangnya penyakit dan mencegah stres olahraga juga memberikan dampak yang positif bagi otak. Olahraga dapat membuat kemampuan berpikir seseorang lebih meningkat.


Liburan Memiliki Segudang Manfaat


Tidak sedikit orang yang mengalami stres akibat tingginya irama kerja di kantor. Liburan adalah salah satu alternatif untuk mengurangi rasa stres tersebut. Para ahli mengemukakan bahwa liburan memiliki peranan yang penting dalam menjaga kesehatan tubuh anda. Tidak hanya mengurangi stres liburan dapat membantu anda untuk tidur lebih nyenyak dan meningkatkan produktivitas anda.


Sedikit Stres Juga Diperlukan


Stres yang berkepanjangan memang tidak baik namun stres yang dapat dikendalikan ternyata diperlukan untuk meningkatkan daya tahan. Stres dapat meningkatkan aliran darah yang dapat membantu otot otak dan organ-organ tubuh menjadi lebih sehat. Pengaruh stres yang dimaksud disini sebetulnya hampir sama dengan olahraga aerobik.


Makan Lebih Sering itu Baik


Pembatasan kalori memang penting untuk menurunkan berat badan namun jangan sampai tubuh menderita akibat rasa lapar yang tak tertahankan. Makan dengan frekuensi yang sering justru bisa membantu tubuh langsing asalkan pilihan makanannya tepat seperti sayuran buah protein dan sumber lemak yang baik.


Nikah itu Menyehatkan


Orang yang menikah cenderung memiliki tingkat stres yang lebih rendah dibandingkan para lajang. Ekspresi kasih sayang antara suami-istri seperti pelukan akan menurunkan stres dan mencegah depresi. Pasangan menikah juga memiliki resiko yang lebih rendah terkena penyakit seperti diabetes dan jantung dibandingkan dengan orang yang belum menikah.


Tertawa itu Menyehatkan


Mungkin tidak ada dokter di dunia ini yang menuliskan ‘tertawa’ di dalam resep obatnya namun tertawa memiliki efek yang positif bagi kesehatan seperti melancarkan sirkulasi darah & detak jantung membakar kalori hingga menurunkan level gula darah.


Coklat Baik Untuk Kesehatan Tubuh artikel kesehatan kali ini akan menyuguhkan beberapa informasi mengenai hal hal yang dapat memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh beberapa dian



coklat baik untuk kesehatan tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar