Senin, 08 Desember 2014

cara mencegah kencing manis

produksi cukup insulin baik mutlak atau relatif terhadap kebutuhan tubuh produksi insulin yang rusak yang jarang atau ketidakmampuan sel untuk men Read This Gejala Penyebab dan cara mengatasi Penyakit psoriasis Produksi cukup insulin (baik mutlak atau relatif terhadap kebutuhan tubuh) produksi insulin yang rusak (yang jarang) atau ketidakmampuan sel untuk menggunakan insulin dengan benar dan efisien menyebabkan hiperglikemia dan diabetes. Kondisi yang terakhir ini mempengaruhi sebagian besar sel-sel jaringan otot dan lemak dan menghasilkan kondisi yang dikenal sebagai resistensi insulin. Ini adalah masalah utama pada diabetes tipe 2. Kurangnya mutlak insulin biasanya sekunder untuk proses destruktif yang mempengaruhi sel-sel beta penghasil insulin di pankreas adalah gangguan utama pada diabetes tipe 1. Pada diabetes tipe 2 juga ada penurunan stabil sel beta yang menambah proses gula darah tinggi. Pada dasarnya jika seseorang tahan terhadap insulin tubuh dapat untuk beberapa derajat meningkatkan produksi insulin dan mengatasi tingkat resistensi. Setelah waktu jika penurunan produksi dan insulin tidak bisa dilepaskan dengan penuh semangat hiperglikemia berkembang.


Glukosa adalah gula sederhana yang ditemukan dalam makanan. Glukosa merupakan nutrisi penting yang menyediakan energi untuk berfungsinya sel-sel tubuh. Karbohidrat dipecah dalam usus halus dan glukosa dalam makanan dicerna kemudian diserap oleh sel-sel usus ke dalam aliran darah dan dibawa oleh aliran darah ke seluruh sel-sel dalam tubuh di mana ia digunakan. Namun glukosa tidak bisa masuk ke dalam sel sendirian dan membutuhkan insulin untuk membantu transportasi ke dalam sel. Tanpa insulin sel-sel menjadi kekurangan energi glukosa meskipun kehadiran glukosa melimpah dalam aliran darah. Dalam beberapa jenis diabetes ketidakmampuan sel untuk menggunakan glukosa menimbulkan situasi ironis “kelaparan di tengah-tengah banyak”. Berlimpah glukosa yang tidak digunakan secara sia-sia diekskresikan dalam urin.


Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh sel-sel khusus (sel beta) dari pankreas. (Pankreas adalah organ yang mendalam di perut terletak di belakang lambung.) Selain membantu glukosa masuk ke dalam sel insulin juga penting dalam mengatur ketat tingkat glukosa dalam darah. Setelah makan kadar glukosa darah meningkat. Menanggapi kadar glukosa meningkat pankreas biasanya melepaskan lebih banyak insulin ke dalam aliran darah untuk membantu glukosa masuk ke dalam sel dan kadar glukosa darah setelah makan. Ketika kadar glukosa darah diturunkan pelepasan insulin dari pankreas ditolak. Penting untuk dicatat bahwa bahkan dalam keadaan puasa ada rilis stabil rendah insulin dari berfluktuasi sedikit dan membantu untuk mempertahankan tingkat gula darah stabil selama puasa. Pada orang normal sistem regulasi tersebut membantu untuk menjaga kadar glukosa darah dalam kisaran dikontrol ketat. Sebagaimana diuraikan di atas pada pasien dengan diabetes insulin adalah baik tidak ada relatif cukup untuk kebutuhan tubuh atau tidak digunakan dengan baik oleh tubuh. Semua faktor ini menyebabkan peningkatan kadar glukosa darah (hiperglikemia).


cara mengawal kencing manis produksi cukup insulin baik mutlak atau relatif terhadap kebutuhan tubuh produksi insulin yang rusak yang jarang atau ketidakmampuan sel untuk men



cara mencegah kencing manis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar