Jumat, 12 Desember 2014

bnpb waduk mrica tidak jebol masyarakat tenang

bnpb waduk mrica tidak jebol masyarakat tenang saat ini jagat maya khususnya media sosial tengah diramaikan dengan kabar bakal jebolnya waduk pembangkit listrik tenaga air plta mrica di banjarneg Read This BNPB: Waduk Mrica Tidak Jebol, Masyarakat Tenang! Saat ini jagat maya khususnya media sosial tengah diramaikan dengan kabar bakal jebolnya Waduk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Mrica di Banjarnegara Jawa Tengah. Informasi juga menyebutkan jika debit air di waduk itu telah meluap dan waduk sudah berstatus Siaga I.


Menanggapi informasi itu Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho membantahnya.


“Itu berita bohong dan menyesatkan. Kondisi Waduk PLTA Mrica masih aman dan normal” ucap Sutopo di Jakarta Kamis 11 Desember 2014.


Kata Sutopo posko BNPB telah melakukan konfirmasi terhadap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara dan petugas PLTA Mrica.


“Debit sungai yang masuk ke waduk 1.400 meter kubik per detik. Debit ini tergolong normal dan biasa terjadi setiap habis hujan deras” lanjutnya.


Ia pun meminta agar masyarakat tidak mempercayai informasi-informasi yang menyesatkan terkait hal ini. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dimohon masyarakat tetap tenang.”


Sebelumnya hujan deras memang melanda sekitar Banjarnegara hari ini sekira pukul 12.30 WIB. Akibat derasnya hujan terjadi longsor di 67 titik. Dampaknya 54 unit rumah rusak sedang hingga berat.


Selain itu jalan nasional Wonosobo – Banjarnegara juga tertutup longsor sehingga tidak dapat dilalui kendaraan.



BNPB: Waduk Mrica Tidak Jebol, Masyarakat Tenang! saat ini jagat maya khususnya media sosial tengah diramaikan dengan kabar bakal jebolnya waduk pembangkit listrik tenaga air plta mrica di banjarneg



bnpb waduk mrica tidak jebol masyarakat tenang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar