Minggu, 01 Februari 2015

Siapakah Dia yang Pertama Kali Tawaf di Baitullah?

REPUBLIKA.CO.ID – Siapakah yang pertama kali mengerjakan tawaf di Baitullah? Ternyata jauh sebelum manusia melakukan tawaf, para malaikat sudah terlebih dahulu melakukan ibadah agung tersebut.


Muhammad bin Munkadir menjelaskan bahwa yg pertama-tama dilakukan Adam AS ketika dia turun dari langit adalah bertawaf di sekeliling Baitullah. Lalu para malaikat menemuinya dan berkata, “Semoga nusuk (ibadah haji)mu mabrur wahai Adam, sedangkan kita telah mengerjakan tawaf di Baitullah ini sejak 2.000 tahun sebelum kamu.”(Al- Azraqy).


Utsman bin Saaj berkata, “Said memberitahuku bahwa Adam AS beribadah haji sebanyak 70 kali dengan berjalan kaki, kemudian para malaikat menemuinya di jalan setapak (di antara gua gunung) serta berkata, “Semoga hajimu mabrur wahai Adam, sedangkan kami sudah berhaji sejak 2.000 tahun sebelum kamu.” (Al-Azraqy). Redaktur: Chairul Akhmad Reporter: Hannan Putra Sumber: Rahasia dan Keutamaan Kota Makkah oleh Atiq bin Ghaits Al-Biladi REPUBLIKA.CO.ID – Siapakah yg pertama kali mengerjakan tawaf di Baitullah? Ternyata jauh sebelum manusia melakukan tawaf, para malaikat telah terlebih dahulu melakukan ibadah agung tersebut.
paket umroh murah 2015


Muhammad bin Munkadir menjelaskan bahwa yang pertama-tama dilakukan Adam AS saat dia turun dari langit ialah bertawaf di sekeliling Baitullah. Lalu para malaikat menemuinya serta berkata, “Semoga nusuk (ibadah haji)mu mabrur wahai Adam, sedangkan kita sudah melakukan tawaf di Baitullah ini sejak 2.000 tahun sebelum kamu.”(Al- Azraqy).


Utsman bin Saaj berkata, “Said memberitahuku bahwa Adam AS beribadah haji sebanyak 70 kali dengan berjalan kaki, setelah itu para malaikat menemuinya di jalan setapak (di antara gua gunung) serta berkata, “Semoga hajimu mabrur wahai Adam, sedangkan kita telah berhaji sejak 2.000 tahun sebelum kamu.” (Al-Azraqy). Redaktur: Chairul Akhmad Reporter: Hannan Putra Sumber: Rahasia serta Keutamaan Kota Makkah oleh Atiq bin Ghaits Al-Biladi


Read more : paket umroh plus turki 2015



Siapakah Dia yang Pertama Kali Tawaf di Baitullah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar