Kamis, 05 Februari 2015

Kunci Gitar Gerimis Mengundang - Kunci Gitar Hijau Daun

Kunci Gitar Padi – Kunci Gitar Lagu Peterpan


Cara Belajar Gitar Akustik Bagi Pemula – Kali ini saya akan memberikan cara bagaimana cara untuk belajar gitar bagi pemula. Jika teman anda ada yang jago banget bermain gitar kadang anda merasa iri tidak? Banyak hal yang bisa kamu lakukan jika kita bisa memainkan gitar, di waktu lagi berduaan sama Doi, atau sama teman-teman, hal itu akan membuat suasana ikut bernyanyi bro.


Cara Belajar Gitar Akustik Bagi Pemula


Bagi kamu yang pemula dan tidak bisa sama sekali bagaimana cara memainkan gitar dan tidak ada gurunya jangan khawatir, asalkan niat anda serius dan yakin bahwa anda akan bisa memainkan gitar. Banyak temen-temen saya di luar sana yang mengikuti les privat dan berbayar, namun hasil juga hanya sia-sia, Loh kenapa? ya karena tidak ada niat yang serius seperti tadi.


Kunci agar anda dapat bermain gitar yaitu dengan niat yang sungguh-sungguh bro, ingat Sungguh-sungguh. Untuk tahap pemula anda harus paham betul dasar-dasar dalam bermain gitar agar ke depannya juga mudah.


Mari kita bahas bareng-bareng di sini Cara Belajar Gitar Akustik Bagi Pemula.


Sebelum anda belajar gitar akustik siapkan hal-hal berikut:


  1. 1 Buah Gitar standard

  2. Daftar Chord Gitar Dasar, Kamu bisa mendapatkan daftar chord gitar dasar di internet, atau beli majalah buku tentang chord di toko buku terjauh.

  3. Daftar Lagu Dilengkapi dengan Chord Standar, Silahkan pilih lagu kesukaan anda yang anda anggap mudah chord-chord nya, atau bisa mencari di internet nanti di sana terpampang daftar Lagu yang lengkap dengan Chord Gitarnya.

Nah, jika ketiga poin di atas anda sudah siap untuk bertempur, Ingat yang sudah saya sebutkan di atas, anda harus serius dan tekun dalam belajar bermain gitar akustik ini, dan jangan berhenti di tengah jalan. Berkomitmenlah pada diri kamu sendiri.


Cara Memahami Kunci Dasar Gitar


Tiga poin dalam bermain gitar yang harus dikuasai saat memulai belajar gitar akustik adalah chord, perpindahan antar chord dan ketukan. Pertama kamu harus mengenal jenis-jenis kunci gitar. Kunci gitar memiliki variasi yang sangat banyak. Untuk pemula sebaiknya hanya mempelajari Kunci Mayor dan Kunci Minor. Jangan mempelajari yang lain fokuslah terlebih dahuu pada poin tersebut.


Kunci Mayor : A, B, C, D, E, F, G


Cara Belajar Gitar Akustik Bagi Pemula


Kunci Minor : Am, Bm, Cm, Dm, Em, Fm, Gm


Cara Belajar Gitar Akustik Bagi Pemula


Dalam belajar gitar akustik Ada yang berlatih langsung dengan lagu agar ada yang belajar hanya dengan Chord-nya saja. Memang lebih sulit jika anda langsung dengn lagu karena anda harus menghafal dan mengetahui kunci dengan benar sambil memindahkan dan “menggenjreng” gitar dengan ketukan yang sesuai dengan lagu. Yang terpenting di sini adalah semua senar pada gitar anda tidak ada yang fals dan semua berbunyi normal.


Setelah kamu hafal kunci gitar dengan lancar, maka cobalah dengan memainkan lagu yang kamu sukai dengan chord yang mudah. Dengan memainkan gitar yang disertai dengan lagu, kamu juga akan belajar bagaimana memindahkan satu kunci gitar dengan kunci gitar yang lain dan juga akan tahu ketukan/tempo untuk membunyikan gitar yang pas sesuai Chord gitar yang anda gunakan.


Terus berlatih memainkan lagu hingga tangan anda lancar untuk memindahkan kunci gitar yang satu dengan yang lainnya. Apabila anda sudah lancar maka anda bisa menggunakan dengan lagu yang lain dan juga bisa mempelajari kunci yang lebih rumit lagi. Jika sudah hafal dengan chordnya latihlah untuk tidak melihat tangan saat memegang chordnya.


Hal yang harus diperhatikan saat belajar bermain gitar yaitu Jari akan terasa sakit, nah pada poin ini pasti terjadi pada pemula, karena jari tangan anda masih dalam proses penyesuaian, dan jangan berhenti untuk belajar karena tahap ini lama kelamaan tangan akan menyesuaikan dan tidak akan terasa sakit lagi istilahnya “Ngapal”. Demikian beberapa Cara Belajar Gitar Akustik Bagi Pemula buat anda yang ingin belajar bermain gitar. Semoga bermanfaat.


Sumber: kuncilagugitar.com – kunci gitar last child diary depresiku



Kunci Gitar Gerimis Mengundang - Kunci Gitar Hijau Daun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar