Selasa, 06 Januari 2015

misteri kota hilang di berbagai belahan dunia

banyaknya kota kota makmur yang masuk ke era modern memang salah satu dari perkembangan zaman kejayaan serta kemegahan zaman dulu selalu memberikan p Read This http://www.positivefood.ch/shop/redirect.php?action=url&goto=www.seputarikan.com/2014/05/budidaya-pembesaran-ikan-patin-di.html Banyaknya kota-kota makmur yang masuk ke era modern memang salah satu dari perkembangan zaman. Kejayaan serta kemegahan zaman dulu selalu memberikan pemikiran yang melekat pada seseorang dan membayangkan kehidupan pada masa lalu yang tidak dapat dilupakan begitu saja.


Namun bagaimana jika terdapat sebuah kota makmur yang berjaya pada zaman nya tiba-tiba menghilang dari peradaban dunia? Berikut rangkuman kota yang hilang dari berbagai dunia menurut laman Xinmsn.


Skara Brae Skotlandia


Merupakan sebuah desa prasejarah yang dulunya bekas reruntuhan Orkney. Pemukiman pertanian kecil ini berusia lebih dari 5000 tahun. Setelah terjadi badai yang cukup hebat desa ini perlahan mulai menghilang dari peradaban.


Hari demi hari erosi mengancam desa ini dan tampaknya erosi membawa desa ini ketengah laut dan membinasakan Skara Brae. Seorang peneliti pernah menemukan beberapa peninggalan desa ini yang tertanam seperti tempat tidur tungku dan rak.


Tidak ada yang tahu pasti bagaimana kota ini bisa menghilang. Jika Anda tertarik menyambangi tempat datanglah saat musim panas lalu biarkan imajinasi Anda bermain pada zaman dulu di tempat ini.


Babilonia Irak


Kota ini telah ada sekitar 2500 sebelum Masehi dan menjadi pusat terbesar Mesopotamia selama 500 tahun. Pada masa kerajaan Babel yang dipimpin Hammurabi kota ini mengalami kehancuran yang disebabkan oleh bangsa Asyur pada abad ke- 6 sebelum Masehi.


Pada akhirnya kota ini benar-benar mengalami kehancuran setelah kematian Alexander Agung dan tidak dapat diperbaiki lagi pada abad ke-2 Sebelum Masehi. Cerita runtuh dan musnahnya Babilonia tercantum pada sebuah kitab suci umat kristiani yaitu di Alkitab.


Taxila Pakistan


Kota ini didirikan oleh seorang raja India kuno pada abad ke- 7 Sebelum Masehi. Kota ini dibangun di atas bukit yang kemudian dikenal sebagai Bhir Mound. Banyaknya intrik politik yang berkecamuk pada masa itu membuat peperangan dan hilangnya kota ini dalam sekejap. Lalu tidak lama kemudian kota Taxila dengan gaya baru muncul yang didirikan oleh bangsa Yunani.


Lalu selang berapa waktu kota ini diambil alih oleh Sirkush dan mengalami kehancuran pada abad ke-6 Sebelum Masehi. Bagi Anda yang penasaran bisa Kunjungi situs ini sekitar 30 km barat laut Islamabad. Terdapat The Taxila Museum yaitu rumah berbagai artefak yang membantu Anda merasakan sejarah kompleks kota besar ini.


Dunwich Inggris


Salah satu kota terbesar yang berada di abad pertengahan Inggris. Bangunan dari kota ini berdiri di atas pasir. Pada akhir abad ke-13 badai meniup menghancurkan bagian baik dari kota ini.


Erosi pantai terkelupas menghempas rumah-rumah penduduk. Banyak yang menyebut kota ini adalah sebuah kota kutukan yang menghantui pengunjung. Pasalnya banyak pengunjung yang datang ke tempat ini sering mendengar dentangan lonceng gereja dalam gelombang air laut.


Palenque Meksiko


Kota ini tampaknya telah ada setidaknya sejak 100 tahun sebelum Masehi. 500 tahun kemudian menjadi pusat populasi besar dari suku peradaban Maya yang klasik yang lengkap dengan mitos dan legendanya.


Di lokasi ini banyak kisah yang tercuat seperti pemenggalan manusia dan intrik pengadilan yang pada akhirnya hilangnya kota ini. Berada di kaki gunung Chiapas Barat Daya Meksiko seorang menyebut bahwa Palenque adalah sebuah sebuah harta karun yang terpendam.


Angkor Kamboja


Negara yang terkenal dengan seribu kuil ini mempunyai kota yang hilang setelah beberapa ratus tahun lalu secara seketika. Kota Angkor dan kuil Angkor terbenam di dalam hutan belukar Kamboja. Kota ini yang ditemukan dihutan belantara ini yang dulunya menjadi ibukota pusat kerajaan Khmer.


Pada saat itu Kamboja memasuki zaman modern dan sukses saat di pimpin raja AD pada tahun 900-1200. Seiring berjalannya waktu terjadi peperangan pada abad ke-12 yang mengakibatkan lenyapnya kota Angkor bersama peradaban dan sejarahnya.


Wittenoom Australia


Sebuah kota berpadang pasir yang menjadi pusat perindustrian di bagian Australia barat. Letaknya sekitar 1100km dari selatan Perth. Kawasan ini sempat mendukung sebuah industri asbes hingga pertengahan tahun 1960. Namun karena adanya penyakit paru-paru yang menyerang warga kota ini resmi ditutup pemerintah setempat dan tidak boleh menerima pelayanan apapun.


http://maville.aweb4u.info/lirelasuite.php?url=http://seputarikan.com/2014/05/cara-budidaya-ikan-bawal-air-tawar.html banyaknya kota kota makmur yang masuk ke era modern memang salah satu dari perkembangan zaman kejayaan serta kemegahan zaman dulu selalu memberikan p



misteri kota hilang di berbagai belahan dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar