Rabu, 07 Januari 2015

eks dirjen dulu izin slot penerbangan bisa pakai sms

eks dirjen dulu izin slot penerbangan bisa pakai sms mantan direktur jenderal perhubungan udara harry bakti menuturkan semua bentuk perizinan maskapai penerbangan di indonesia muaranya ada di kementerian Read This http://mixidj.delta-search.com/?q=seputarikan.com/2014/05/cara-budidaya-ikan-bawal-air-tawar.html&s=web&as=0&rlz=0&babsrc=SP ss Mantan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Harry Bakti menuturkan semua bentuk perizinan maskapai penerbangan di Indonesia muaranya ada di Kementerian Perhubungan. Bila maskapai tersebut layak dan memenuhi persyaratan maka berhak mengajukan izin penerbangan dengan ketersediaan slot dari Indonesia Domestic Slot Coordinator (IDSC).


Seiring bertambahnya maskapai penerbangan pengelolaan slot penerbangan juga turut berkembang. Slot penerbangan sebelumnya pernah dikelola Angkasa Pura kemudian untuk rute internasional dikelola Garuda dan kini beralih ke IDSC. Cara yang digunakan para maskapai untuk mengajukan slot time penerbangan berjadwal domestik pun berubah-ubah.


“By phone pernah sebelum 2009 itu ada Permennya (Peraturan Menteri). Bisa pakai SMS nomornya yang sudah terdaftar di kita. Sekarang dari 2010 bisa online” kata Harry Bakti dalam perbicangan di “Apa Kabar Pagi tvOne” Rabu 7 Januari 2015.


Harry enggan berspekulasi mengenai polemik slot time penerbangan AirAsia yang dinilai Kemenhub menyalahi aturan. Sebab kata dia yang terpenting saat ini adalah bagaimana pemerintah selaku regulator dan para maskapai mengevaluasi prosedur safety sehingga kecelakaan penerbangan tidak terulang.


“Karena masalah safety ini lebih penting. Dunia internasional melihat bagaimana Indonesia menangani masalah kecelakaan safety ini. Yang lainnya biar nanti ditangani Kementerian Perhubungan” ujarnya.


Namun demikian Harry menduga polemik administrasi mengenai slot penerbangan AirAsia ini terkait dengan persepsi yang berbeda-beda baik dari pihak Kemenhub maupun manajemen AirAsia. Karena selama ini stakeholder perizinan operasional maskapai banyak yang terlibat termasuk operator di lapangan.


“Nah makanya terjadi perbedaan itu mungkin kelalaian administrasi tadi dia berubah (rute penerbangan) dari jadwal tapi tidak lapor misalnya dia ubah terus lapor pasti diizinkan tidak bakal ditolak” terang Harry.


Lebih dari itu Harry menegaskan tidak ada korelasi antara kecelakaan yang dialami AirAsia QZ 8501 dengan pembekuan rute AirAsia oleh Kemenhub. Menurut dia segala bentuk perizinan maskapai dan operasional maskapai ditangani oleh beberapa direktorat di Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub.


“Ya kalau manajemennya di Ditjen Angkutan Udara operasionalnya ada Direktorat Bandar Udara Navigasi Udara” terang Harry.


http://www.ppcps.de/link.php5?link=http%3A%2F%2Fseputarikan.com/2014/05/budidaya-pembesaran-ikan-patin-di.html mantan direktur jenderal perhubungan udara harry bakti menuturkan semua bentuk perizinan maskapai penerbangan di indonesia muaranya ada di kementerian



eks dirjen dulu izin slot penerbangan bisa pakai sms

Tidak ada komentar:

Posting Komentar