Minggu, 18 Januari 2015

dp bbm lucu bergerak 2014

dp bbm lucu bbm naik samsung belakangan sudah merilis sejumlah perangkat berbasis os tizen besutannya mulai dari tv pintar jam tangan pintar hingga smartp Read This Samsung belakangan sudah merilis sejumlah perangkat berbasis OS Tizen besutannya mulai dari TV pintar jam tangan pintar sampai smartphone. Sistem operasi itu disebut memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan platform mobile lain (Android) yang banyak dipakai Samsung di gadget mobile.


”Keuntungan dari Tizen sangat sederhana: Tizen lebih `ringan` dari sistem operasi lain. Dengan kata lain Tizen membutuhkan tenaga pemrosesan serta memori yang lebih sedikit” tulis Samsung dlm sebuah tulisan yang dikutip Kompas Tekno dari Talk Android Jumat (16/1/2015).


”Alhasil pemakai akn menikmati pengalaman pemakaian yg lebih mulus seperti waktu booting yg lebih pendek browsing lebih kencang dan multitasking yg lebih halus sementara daya tahan baterai dapat lebih panjang” lanjut Samsung.


Pernyataan itu terdengar sedikit ironis karena Ui TouchWiz yg digunakan Samsung di ponsel-ponsel Android buatannya dikenal ”gemuk” karna disesaki bloatware serta rakus sumber daya meski pabrikan itu belakangan telah mengurangi fitur-fitur kurang penting yang ditanam di smartphone.


Kembali ke Tizen karna lebih ”ringan” itulah Samsung turut menyebutkan bahwa Tizen merupakan OS yg tepat utk pemakaian di banyak jenis perangkat dalam skema Internet of Things (IoT).


Samsung mencontohkan perangkat macam vacuum cleaner mesin cuci serta wearable device yg dinilai cocok untuk dipasangi Tizen. Hal ini lantaran alat-alat itu biasanya mempunyai hardware elektronik yg kurang mumpuni dibandingkan gadget mobile seperti smartphone.


Kendati mendorong Tizen untuk IoT Samsung menyatakan bakal terus menjaga komitmennya terhadap ”sistem operasi lain” (Android).


”Kami tetap membuka diri terhadap sistem operasi lain. Dengan demikian kita bisa memastikan miliaran perangkat yg dipakai sehari-hari dapat saling terkoneksi & bekerjasama dgn baik” pungkas Samsung dlm tulisannya.


Dp bbm kata bijak samsung belakangan telah merilis sejumlah perangkat berbasis os tizen besutannya mulai dari tv pintar jam tangan pintar hingga smartp



dp bbm lucu bergerak 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar