Jumat, 16 Januari 2015

lowongan kerja lulusan smk akuntansi

lowongan kerja lulusan sma di bandung dinas pendidikan kota banjar melakukan terobosan baru mempersiapkan lowongan kerja bagi siswa sekolah kejuruan saat ini setidaknya ada 43 perusahaan Read This http://lowongankerjacom.com/ Dinas Pendidikan Kota Banjar melakukan terobosan baru mempersiapkan lowongan kerja bagi siswa sekolah kejuruan. Saat ini setidaknya ada 43 perusahaan dari Jawa Barat dan sekitarnya menjalin komunikasi untuk menyerap tenaga terdidik lulusan sekolah kejuruan.


“Kami sudah menjalin kerjasama banyak perusahaan berbagai bidang usaha untuk menyerap tenaga kerja lulusan sekolah menengah kejuruan. Perusahaan tersebut juga membuka kesempatan bekerja bagi alumni sekilah kejuruan” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar Dahlan Rabu (14/1/2015).


Ketika ditemui di Kantor Sekretariat Kota Banjar dia menambahkan gagasan menjalin persiapan membuka lowongan kerja tersebut berkenaan dengan tingginya potensi lulusan sekolah kejuruan. Di lain pihak perusahaan yang bergerak berbagai bidang usaha membutuhkan tenaga siap pakai.


“Kami juga menggandeng Dinas Sosial Tenaga Kerja untuk melihat ‘track record’ atau rekam jejak perusahaan tersebut. Jangan sampai salah memilih dan kami juga tidak mungkin memilih perusahaan yang tidak jelas” katanya.


Dengan kerjasama tersebut Dahlan melanjutkan dapat meringankan lulusan sekolah kejuruan saat mencari lapangan kerja. Meskipun demikian dia menegaskan bahwa kebijakan penerimaan tetap berada di perusahaan tersebut.


Berbagai perusahaan yang siap bekerjasama lanjutnya di antaranya bergerak di bidang perbankan produksi jasa otomotif komputer dan lainnya. Setiap tahun perusahaan tersebut juga membutuhkan tenaga kerja baru.


“Keputusan final ada di perusahaan sebab mereka yang mengetahui kebutuhannya. Kami memersiapkan sumberdaya manusia khususnya dari siswa sekolah kejuruan. Alumni sekolah kejuruan memang sudah dipersiapkan terjun ke lapangan maupun membuka lapangan kerja” tambah Dahlan.


Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Banjar Asep tatang Iskandar mengungkapkan menyambut baik gagasan Dinas Pendidikan menggandeng perusahaan untuk membuka lowongan kerja bagi siswa sekolah kejuruan.


Dengan kerjasama tersebut memudahkan alumni untuk mencari pekerjaan sesuai dengan keahlian atau spesifikasi yang dimiliki.


Dia menyatakan siap memfasitasi keperluan Disdik dalam memilih serta menyeleksi perusahaan yang disesuaikan dengan kebutuhan lulusan sekolah menengah kejuruan. Selama ini lanjutnya Dinsosnakertrans juga membuka bursa lowongan kerja atau job fair.


“Gagasan Disdik tersebut bagus dan kami siap membantu memilih perusahaan yang dibutuhkan untuk menerima pekerja lulusan sekolah kejuruan. Sebelumnya kami juga sudah memfasilitasi pertemuan anatara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja” tuturnya.


Kegiatan Job Fair yang digelar Rabu (12/11/2014) ungkap Asep Tatang juga menghadirkan 43 perusahaan dari dalam dan luar Kota Banjar. Kegiatan yang digelar di Gedung Banjar Idaman mampu menyedot tidak kurang dari seribu pencari kerja.


“Kegiatan Job fair sudah menjadi agenda tahunan. Animo pencari kerja masih tinggi.Mereka tidak hanya datang dari Kota banjar akan tetapi juga wilayah di sekitarnya” katanya.


lowongankerjacom dinas pendidikan kota banjar melakukan terobosan baru mempersiapkan lowongan kerja bagi siswa sekolah kejuruan saat ini setidaknya ada 43 perusahaan



lowongan kerja lulusan smk akuntansi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar