Rabu, 21 Januari 2015

tni al gelar investigasi bawah air cari badan qz8501 malam ini

tni al gelar investigasi bawah air cari badan qz8501 malam ini kri banda aceh tiba di lokasi yang diduga main body pesawat airasia qz8501 berada pada pukul 1900 wib malam ini juga tni al langsung melakukan surve Read This http://www.tc.faa.gov/content/leaving.asp?extlink=http://http://www.seputarikan.com/2014/05/budidaya-ikan-nila.html KRI Banda Aceh tiba di lokasi yang diduga main body pesawat AirAsia QZ8501 berada pada pukul 19.00 WIB. Malam ini juga TNI AL langsung melakukan survei untuk mengetahui koordinat keberadaan target tersebut.


Sejumlah alat canggih kini sudah berada ‎di KRI Banda Aceh. Dengan menggunakan perahu karet cepat milik Denjaka TNI AL tim survei ini menuju ke titik yang diduga menjadi lokasi badan pesawat AirAsia.


‎Perahu karet cepat malam ini membawa alat sidescan sonar milik Dinas Hidrooceanografi TNI AL. Panglima Armada RI Kawasan Barat Laksda TNI Widodo memantau langsung proses survei ini dari KRI Banda Aceh.


“Malam ini investigasi bawah air dengan alat sidescan sonar yang dibawa dari dari Jakarta‎. Mudah-mudahan operasi malam ini lancar sehingga kita bisa melakukan maping di mana letak badan pesawat di bawah air. Sehingga besok pagi penyelam bisa melakukan kegiatan lanjutan”‎ jelas Widodo kepada wartawan di atas KRI Banda Aceh Rabu (21/1/2015).


Widodo menjelaskan investigasi ini diperlukan karena posisi koordinat yang sebelumnya telah diberikan oleh SV Swift nihil setelah diselami.‎


‎”Lintang bujurnya sudah jelas. Tapi tidak mendapatkan apa-apa. Sekarang kita optimalkan alat-alat canggih GPS kita kesalahannya cuma hitungan centimeter”‎ ulasnya.


Sidescan sonar adalah alat yang mampu mengeluarkan ‎sinyal akustik dan nantinya diubah menjadi gambar atau visual 2 dimensi. Alat ini bisa menyapu area dengan lebar 300 meter.


Tak hanya Sidescan sonar terdapat beberapa alat canggih lainnya yang sudah disiagakan di KRI Banda Aceh. Di antaranya magnetometer dan Subbottom profile (SBP)‎.


S‎BP merupakan alat yang mampu mendeteksi keberadaan objek di bawah air yang telah tertimbun pasir atau lumpur.


http://www.spiderednews.com/index.php?article URL=www.seputarikan.com/2014/05/budidaya-ikan-mas.html&category=Markets kri banda aceh tiba di lokasi yang diduga main body pesawat airasia qz8501 berada pada pukul 1900 wib malam ini juga tni al langsung melakukan surve



tni al gelar investigasi bawah air cari badan qz8501 malam ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar