Sabtu, 24 Januari 2015

tak ingin mudah kena flu

tak ingin mudah kena flu tak ingin mudah kena flu tak salah jika di musim hujan ini kita tak pernah absen memakai kaus kaki atau slipper saat di rumah riset baru menemukan ka Read This surat yasin Tak Ingin Mudah Kena Flu Tak salah jika di musim hujan ini kita tak pernah absen memakai kaus kaki atau slipper saat di rumah. Riset baru menemukan kaki yang dihangatkan mencegah kita terkena flu.


Dr. Ron Eccles Direktur Pusat Pilek dan Batuk Cardiff University sudah mempelajari masalah kaki dingin dan risiko tertular virus lebih dari 25 tahun. Mereka melakukan review literatur medis mengenai topik tersebut.


Banyak orang membawa kuman penyebab flu dan batuk di hidung mereka tanpa jatuh sakit. Namun ketika suhu di kaki turun terjadi perubahan di seluruh tubuh yang menyebabkan hidung menjadi dingin. Demikian penjelasan Eccles.


“Kedinginan di kaki menyebabkan pembuluh darah di hidung menyempit. Menghangatkan kaki merupakan tindakan reflek mencegah panas hilang dari tubuh dan menghangatkan tubuh. Ketika kedinginan kulit menjadi pucat bagian dalam hidung dan tenggorokan pun memutih dan aliran darah ke hidung berkurang. Sel-sel putih yang memerangi infeksi ditemukan di dalam darah. Jumlah sel-sel itu pun berkurang” katanya.


Kedinginan juga memperlambat gerakan cilia rambut-rambut di hidung yang menyaring kotoran dan kuman. Hal ini membuat virus melenggang masuk dengan mudah.


Bertelanjang kaki di rumah di saat cuaca dingin seperti sekarang meningkatkan risiko sakit flu. Ia menyarankan memakai kaus kaki atau sandal rumah untuk mencegahnya.


puding tak ingin mudah kena flu tak salah jika di musim hujan ini kita tak pernah absen memakai kaus kaki atau slipper saat di rumah riset baru menemukan ka



tak ingin mudah kena flu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar