Kamis, 22 Januari 2015

cara mengatasi perut gatal saat hamil

cara mengatasi perut gatal saat hamil cara mengatasi perut gatal saat hamil tidak jarang perempuan hamil merasakan perutnya gatal bagaimana mengatasinya obat atau minyak apa yang boleh d Read This kata kata bijak Cara Mengatasi Perut Gatal Saat Hamil Tidak jarang perempuan hamil merasakan perutnya gatal. Bagaimana mengatasinya? Obat atau minyak apa yang boleh dipakai untuk mengurangi rasa gatal? Bolehkah memakai handbody lotion yang dioleskan di perut?


Menurut Dr. Judi Januadi Endjun Sp.OG Subbagian Fetomaternal Departemen Obstetri dan Ginekologi FK UPN Veteran/RSPAD Gatot Subroto perut gatal saat hamil tersebut umumnya akibat dinding perut yang semakin diregang oleh rahim yang membesar. Selain itu dapat juga disebabkan oleh reaksi alergi atau ada infeksi jamur.


Sebaiknya ibu hamil yang mengalami gatal pada perutnya memeriksakan dulu ke dokter untuk mencari apa penyebabnya. Bila karena proses peregangan normal akibat kehamilan beberapa krim khusus untuk ibu hamil bisa dicoba untuk atasi perut gatal saat hamil meskipun kadang-kadang tidak berhasil.


Upaya lain untuk atasi perut gatal saat hamil misalnya cukup minum jangan memakai pakaian yang terlalu ketat dan menimbulkan iritasi banyak makan sayuran dan buah-buahan segar jaga kelembapan kulit dan udara serta hindari makanan atau segala hal yang dapat menimbulkan reaksi alergi.


Kalau gatalnya berhubungan dengan waktu misalnya malam hari mungkin berkaitan dengan udara dingin. Kalau gatalnya hanya pada satu tempat apalagi bila ada daerah yang berwarna lebih merah berbentuk hampir bundar dan teraba kasar kemungkinan penyebabnya adalah infeksi jamur. Selain itu pakailah sabun mandi yang ada pelembapnya dan tidak menimbulkan iritasi kulit. Perhatikan juga kondisi air karena air yang banyak mengandung logam akan menimbulkan iritasi pada kulit.


kata kata mutiara cara mengatasi perut gatal saat hamil tidak jarang perempuan hamil merasakan perutnya gatal bagaimana mengatasinya obat atau minyak apa yang boleh d



cara mengatasi perut gatal saat hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar