Senin, 02 Februari 2015

Disinilah Tempat Nabi Adam Bertobat

REPUBLIKA.CO.ID – Said bin Jubair memaparkan ada sebuah doa yang dahulu tak pernah ditinggalkan oleh Ibnu Abbas di antara Rukun dan Maqam adalah doa yang berikut ini: “Ya Allah SWT, puaskanlah aku dgn rezeki yang sudah Anda berikan kepadaku dan berkatilah aku, peliharalah kebaikan keluargaku yg ane tinggalkan.” (Al-Fakihy).


Ibnu Abbas RA meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, Jibril AS mengamini (doa)ku pada pintu Ka’bah sebanyak dua kali.” Seorang Quraisy mendengar Saib bertanya, “Di manakah kamu melihat Rasulullah SAW melakukan shalat?” Lalu dia ditunjukkan ke hadapan Ka’bah, dekat Rukun (sudut) yg di sebelah kiri, yang termasuk di dalamnya Hijr Ismail, kira-kira empat atau lima hasta. (Al-Fakihy). S


ebagian org Makkah mengatakan bahwa tempat Rasulullah melalukan shalat di hadapan Ka’bah sebelum beliau melakukan shalat di atas dua buah batu (bata dan marmer) di bawah kain Ka’bah. Batu tersebut ialah batu ketujuh dari pintu Hijr Ismail bagian timur.
paket umroh murah di makassar


Batu ketujuh itu digunakan sebagai tempat shalat karena paling panjang di antara tujuh batu yg ada. Di atas batu tersebut terdapat tanda seperti cekungan atau seperti lubang, itulah tempatnya. Mereka jg pernah melihatnya pada tahun 164 H ketika bata dan marmer itu dilepaskan dari Syadzarwan (bagian dari bangunan Ka’bah yang berbentuk melengkung, terletak di atas Maqam Ibrahim).


Mereka melihat di balik kiswah (penutup) yang terangkat dari Ka’bah itu, sebuah bekas yang telah rapuh yang mana persis di tempat tersebut dibuat satu tanda untuk tempat ini. Sebagian orang menduga bahwa tempat itu ialah yang dibuat oleh Umar bin Khathab RA sebagai maqam manakala ia telah hilang dihanyutkan oleh arus air. Redaktur: Chairul Akhmad Reporter: Hannan Putra Sumber: Rahasia dan Keutamaan Kota Makkah oleh Atiq bin Ghaits Al-Biladi


Read more : paket umroh murah 2015



Disinilah Tempat Nabi Adam Bertobat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar